Minggu, 12 September 2010

bambang malang

“Bambang malang”, mungkin kalimat ini belum terdengar familyar ditelinga kita. Saya mendengar kalimat ini pun baru beberapa minggu yang lalu, ketika balik kekampus sepulang dari PKL. Dikampus unnes banyak sekali yang ngomongin tentang “Bambang malang” . karena rasa penasaran, akhirnya saya nyari info di google tentang hal ini. Ternyata yang saya temui adalah sebuah situs yang berisi mp3 yang bertuliskan,Bambang_Malang_MP3_Narendra FH UNNES” dan disampingnya ada font download, langsung saya klik font download tersebut. Ternyata mp3 tersebut berisi lagu kritikan dari aktivis kampus yang mengeluhkan tentang peraturan yang dikeluarkan oleh Rektor Universitas negeri semarang (UNNES) No. 14 Tahun 2010 Tanggal 13 Agustus 2010 tentang Etika Berpakaian, Bersepeda dan/Berjalan Kaki Bagi Mahasiswa di Dalam Lingkungan Unnes. Sesuai dengan peraturan tersebut, mahasiswa Unnes wajib berjalan kaki dan/bersepeda dalam melakukan kegiatan di dalam lingkungan kampus Unnes, berpakaian yang sesuai dengan etika dan estetika, berpakaian yang mencerminkan seragam universitas dan bersepatu.

Pada hari Senin, Mahasiswapun wajib memakai seragam Pramuka, sedangkan pada hari Selasa dan rabu memakai seragam atasan putih dan bawah gelap. Dan pada hari Kamis dan Jumat, memakai seragam batik/lurik.

Hal ini mengundang banyak pro dan kontra dari banyak pihak, baik dari mahasiswa baru dan lama maupun dari orang tua/wali mahasiswa , juga dari luar kampus.. karena hal ini dinilai sangat jarang sekali ditemui di universitas-universitas Indonesia lainnya.

Marilah kita lihat isi dari lirik lagu “bambang malang” ini.

“Bambang malang”

Malang nasib sibambang jauh2 dari pemalang

bapak hutang buat beli motor jepang.

Tapi, sayang mau apa lagi yank… pak rector bilang motor dilarang

maba nantang malang diserang satpam BNI yank…

apa ini konservasi melawan polusi…

nyatanya masih banyak kontroversi…

apalagi… sibambang lihat pejabat tinggi

berangkat kantor gag jalan kaki….

Sudah jatuh ketimpa tangga bambang wajib pake pramuka

masih harus menanggung malu ledek anak SMA..

Pagi2 sibambang pergi shoping2 ke matahari…

celana baju semua dibeli kini dilemari…

silakan download lagu disini dan beri coment diblog ini.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda